http://arif.website/
Pertarungan ecek ecek
Hanya Foto Anti Mainstream
Sini dompet ente
Pengesahan hahaha
Tagih Hutang dolo

MENGHAPUS VIRUS TANPA MENGGUNAKAN ANTIVIRUS

virus komputer di LinuxDibandingkan dengan saat pertama kali virus komputer muncul di PC pada tahun 1986, ternyata virus komputer generasi sekarang jauh lebih mudah untuk dibasmi. Berbeda dengan virus komputer generasi pertama yang lebih banyak menyerang dan bersembunyi pada master boot record (MBR) dan program executable (.exe dan .com), virus
komputer generasi sekarang ternyata lebih banyak ‘menonjolkan diri’ … sehingga menjadi mudah terlihat dan tentu saja menjadi semakin mudah untuk dibasmi.

Virus generasi pertama dibuat dengan menggunakan assembly language (bahasa mesin) sehingga mempunyai kemampuan menyembunyikan diri, bahkan di tempat sulit seperti di MBR ataupun di file executable. Sedangkan virus modern biasanya dibuat dengan menggunakan script language (misal VB Script) – yang secara tehnis berada di bawah tingkat assembly language – sehingga virus-virus ini tidak terlalu pintar menyembunyikan diri.
Di komputer dengan sistem operasi Windows, virus ini memang terlihat cukup ahli menyembunyikan diri. Sebagai contoh, digambar samping virus menyamar sebagai file executable. Hal ini dilakukan karena virus modern tidak bisa bersembunyi di dalam file executable (cmiiw), sehingga yang bisa dilakukan hanyalah sebatas melakukan penyamaran.
Namun Anda bisa melihat virus komputer ini dengan sangat jelas jika Anda menggunakan sistem operasi Linux (NB: Anda tidak diharuskan menginstall Linux untuk melakukan ini … cukup menggunakannya secara Live dari Live CD / DVD 3D OS).
Gambar diatas memperlihatkan virus-virus yang ‘tertangkap basah’ di file manager Konqueror dari Linux. Nah, virus-virus komputer ini bisa Anda hapus – tanpa menggunakan program bantu apapun – dengan mudahnya seperti  menghapus file-file biasa, yaitu dengan menggunakan tombol Del.
Bandingkan jika Anda menggunakan program anti virus, sekalipun nantinya virus bisa terdeteksi, namun cukup banyak waktu berharga Anda yang terbuang hanya untuk men-scan keberadaan virus-virus ini.
Gambar berikut memperlihatkan tertangkapnya virus-virus tersebut oleh program KlamAV (di Linux) dan PCMAV (di Windows).
Jika diperhatikan, pada screenshot PCMAV (klik gambar untuk memperbesar) ternyata ada virus yang belum bisa ditangani oleh PCMAV (versi terakhir saat artikel ini dibuat).
Dengan menggunakan cara ini, Anda bahkan bisa menghapus virus yang belum ada penangkalnya tanpa perlu menunggu hadirnya antivirus terbaru lagi.
Menarik …?!!!

0 Response to "MENGHAPUS VIRUS TANPA MENGGUNAKAN ANTIVIRUS"

Post a Comment

No spam,no sara..kalau informasi yang saya sampaikan kurang jelas,sobat blogger tanyakan saja kesaya,Terima kasih ya krn sudah mau berkunjung di blogku,, :)